Loading...
31 Agu 2009

Kinerja keuangan yang solid di semester pertama 2009


Di tengah masa yang menantang di semester satu 2009, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (“Allianz Utama”) dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life”) kembali memperlihatkan kinerja keuangan yang solid dengan mencatatkan total laba sebelum pajak gabungan (tidak teraudit) sebesar Rp. 114 milyar; ini merupakan peningkatan lebih dari 170 persen dibandingkan angka semester pertama 2008 sebesar Rp. 41 milyar.

Kedua perusahaan juga melaporkan pertumbuhan yang kuat pada angka total aset gabungan hingga mencapai Rp. 7,5 trilyun. Rasio solvabilitas juga berada pada angka aman 444 persen (Allianz Life) dan 125 persen (Allianz Utama).

“Kedua perusahaan Allianz di Indonesia menyadari bahwa kinerja keuangan kami adalah faktor kunci yang harus terus kami jaga untuk kepentingan para nasabah kami. Juga dengan dukungan kekuatan keuangan Allianz Group dengan rating internasional yang sangat baik, yang membuat kami mampu untuk terus menepati janji kami kepada para nasabah, terutama di saat-saat yang sulit,” ujar Jens Reisch, CEO Allianz Life Indonesia.

Untuk angka hasil penjualan, berkurangnya pendapatan premi satu kali dari bisnis asuransi jiwa unit-linked mempengaruhi total GWP kombinasi menjadi Rp 1, 58 trilyun dibandingkan angka semester pertama tahun lalu sebesar Rp. 1, 68 trilyun.

Di sisi lainnya, Allianz Financial Planner Network (AFPN), jaringan keagenan yang solid yang mendukung kinerja penjualan bagi kedua perusahaan juga berkembang dengan signifikan hingga lebih dari 13.000 agen.

Pada akhirnya, kondisi keuangan yang solid yang akan menegaskan posisi Allianz Indonesia sebagai mitra terbaik bagi nasabah dan mitra usaha pada berbagai momen penting dalam kehidupan mereka. Itulah yang kami pertahankan selain juga menciptakan nilai-nilai tambah pada sisi pelayanan dan produk,”ujar Jens Reisch.


*) sumber ; www.Allianz.co.id

0 komentar:


Allianzku.dinomarket.com

Disclaimer

Ini adalah situs webblog dari seorang agen asuransi PT.Asuransi Allianz Life Indonesia.
Situs resmi Allianz adalah http://www.allianz.co.id
 
TOP