Loading...
1 Jul 2009

Service Quality Award 2009 - PT.Asuransi Allianz Life Indonesia


Allianz Indonesia meraih Penghargaan Service Quality (SQ) Award 2009 dari Majalah Marketing dan CARRE – Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL) untuk kategori asuransi jiwa. Penganugrahan penghargaan dilaksanakan pada Kamis, 7 Mei 2009. Ahmir ud Deen, selaku Chief Operating Officer Allianz Indonesia, menerima sertifikat penghargaan mewakili perusahan.

Ini merupakan penghargaan SQ yang kedua yang diterima oleh Allianz Life Indonesia dari majalah Marketing dan CARRE CCSL. Allianz Life Indonesia pertama kali menerima penghargaan ini pada 2008. Penghargaan SQ ini adalah pengakuan terhadap kesuksesan perusahaan dalam mengelola proses bisnisnya hingga mencapai tingkat yang memuaskan.

Sebanyak 26 kategori penyedia jasa layanan mulai dari perbankan, otomotif, asuransi, leasing, handphone, penerbangan, ritel sampai dengan sekolah nasional plus menerima penghargaan ini. Event penghargaan ini diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Majalah Marketing dan CARRE-CCSL.

Penentuan pemenang penghargaan ini diukur berdasarkan indeks di bidang pelayanan Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI). Indeks ini berguna untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan di service center. Ada 2 aspek utama yang dilihat dari ISSI, yaitu Perceived Service Quality (PSQ) dan Perceived Service Value (PSV). PSQ mempunyai 4 dimensi penilaian: aksesibilitas, proses, staf, dan penanganan keluhan yang dinilai oleh setiap responden.

PSV adalah pengukuran langsung atas nilai pelayanan yang diberikan atau dengan kata lain, berapa besar harga yang dibayarkan oleh pelanggan terhadap suatu produk atau jasa dibandingkan dengan kualitas pelayanan yang diterima. Akhirnya, angka ISSI didapatkan dari penjumlahan kedua rata-rata terbobot dari PSQ dan PSV.

Tentang Majalah Marketing & CARRE CSSL

Majalah Marketing adalah majalah yang mengangkat isu-isu pemasaran terkemuka di Indonesia dengan tingkat baca yang cukup tinggi. Majalah Marketing saat ini adalah referensi marketing terpercaya di Indonesia. CARRE adalah Pusat Kepuasan dan Loyalitas Nasabah. Melalui CARRE, perusahaan-perusahaan diubah menjadi perusahaan yang lebih memusatkan perhatian pada nasabah sehingga mampu mencapai tingkat baru kepuasan dan loyalitas nasabah.

0 komentar:


Allianzku.dinomarket.com

Disclaimer

Ini adalah situs webblog dari seorang agen asuransi PT.Asuransi Allianz Life Indonesia.
Situs resmi Allianz adalah http://www.allianz.co.id
 
TOP